Rabu, 02 Juli 2014

I LOVE AYAH

Jhon Gray dalam bukunya Pria dari mars dan wanita dari venus, mengatakan ada 12 jenis cinta yang sama - sama yang dibutuhkan baik oleh Pria maupun wanita, cuma tata urut dan prioritasnya yang berbeda. 

Wanita itu perlu menerima yang paling utama yaitu perhatian, pengertian, hormat, kesetiaan, ketegasan dan jaminan.Sementara pria perlu menerima kepercayaan, penghasilan, kekaguman, persetujuan dan dorongan.Tetapi ada juga perbedaan mendasar dalam buku Jhon Gray kesalahan umum wanita selalu berusaha memberikan nasihat bagi pasangannya, sementara kesalahan umum pria kemampuan mendengarnya yang kurang. Betul Surga itu ditelapak kaki ibu, namun ayah dimana letak surganya...?? 


Seorang Ibu Mengirim Surat Kepada Anaknya demikian : 


Anakku memang ayah tidak mengandungmu tapi darahnya mengalir didarahmu, namanya melekat dinamamu.

Nak, ayah memang tak menjagamu setiap saat tapi taukah kau didalam doanya selalu ada namamu disebutnya. 
Tangisan ayah mungkin tak pernah kau dengar karena dia ingin terlihat kuat agar kau tak ragu untuk berlindung dilengan & dadanya. 
Ketika kau merasa tak aman, pelukan ayahmu mungkin tak sehangat dan seerat Ibu, karena cintanya dia takut tak sanggup melepaskanmu, dia ingin kau mandiri, agar ketika kami tiada kau sanggup menghadapi semua sendiri. 
Ibu hanya Ingin kau tau Nak, bahwa Cinta Ayah kepadamu sama besarnya dengan cinta ibu. 
Anakku jati dirinya juga terdapat surga bagimu maka hormati dan sayangi Ayahmu. 
Dalam urutan tata surya Venus dan mars menghapit bumi, dia seperti ibu dan ayah yang berjalan seiring membawa dan membimbing anaknya dalam kesetaraan & saling meyempurnakan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar